Minggu, 22 Maret 2015

KAPOLRES PURBALINGGA MEMBUKA DAN MENINJAU KLAWING EXPO 2015 Purbalingga

BROJOMUSTI WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Perkembangan batu akik Klawing di Purbalingga ternyata mendapat perhatian dari jajaran TNI-Polri. Hal ini ditunjukan dengan diselenggarakanya pameran batu akik Sungai Klawing di Griya  Harum Gamestone di Jalan Serma Jumiran sebelah barat Gang Mayong Purbalingga. Kegiatan yang bertajuk Klawing Expo dan Kontes Batu Gambar di dukung penuh oleh Kapolres Purbalingga dan jajaran TNI.
Kapolres AKBP Anom Setyadji menuturkan, pameran batu akik kali ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dengan masyarakat di Purbalingga.
"Saat ini masyarakat sedang booming batu akik. Menjadi hal positif bila kami mendorong usaha-usaha di masyarakat menjadi lebih berkembang,” katanya saat membuka acara didampingi oleh Danyon 406/Chandra Kusuma, Mayor Inf Aswin Kartawijaya, dan Danlanud Wirasaba Letkol (Pnb) Andreas A Dhewo, Kamis (19/3).
Kegiatan tersebut, lanjut Kapolres, juga sebagai bentuk dukungan dari jajaran TNI dan Polri terhadap program cinta produk lokal dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Purbalingga. Kapolres melihat perkembangan kerajinan batu akik di Purbalingga memiliki sisi positif teradap perekonomian masyarkat. Dimana saat ini banyak bermunculan para perajin batu akik termasuk usaha pendukung lainnya seperti belah batu, ring atau emban batu akik, pemasar dan lainnya.
“Dimulai dari batu akan berkembang usaha-usaha lainnya. Kita ambil positifnya terutama dalam aspek pertahanan negara. Sebab itu kami harus ikut mendukungnya,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar